IBX5980432E7F390 Buku Guru IPS SMALB Tunarungu Kelas 10 Kurikulum 2013 Edisi 2016 - Reniwuzz

Buku Guru IPS SMALB Tunarungu Kelas 10 Kurikulum 2013 Edisi 2016

Buku Guru IPS SMALB Tunarungu
Kelas X Kurikulum 2013 Edisi 2016



Buku Guru IPS SMALB Tunarungu Kelas X K13 Edisi 2016
Pembelajaran IPS SMALB Tunarungu Kelas-X bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa tentang berbagai gejala sosial, pada lingkup lokal melalui pemahaman aktivitas manusia dan interaksi sosial melalui konektivitas ruang dan waktu. Perubahan dan kesinambungan aktivitas manusia pada masa praaksara, hindu buddha, dan islam. Kehidupan manusia dalam kelembagaan masyarakat. Aktivitas ekonomi dalam kehidupan masyarakat.

Buku Panduan Guru Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) SMALB Tunarungu ini mengarahkan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran IPS, memiliki kemauan serta kemampuan untuk mencari dan memanfaatkan sumber-sumber belajar yang tersedia baik di sekolah maupun di lingkungan sekitarnya. Fokus kajiannya diarahkan pada upaya siswa memiliki kebutuhan untuk melakukan interaksi sosial, tidak menarik diri dari lingkungan sosial yang lebih luas, mengarahkan kematangan secara emosional untuk berinteraksi dengan lingkungan, dan menumbuhkan sikap, kesadaran, kepedulian, dan toleransi terhadap keragaman sosial budaya masyarakat bagi peserta didik.

Pembelajaran IPS ini perlu melalui kegiatan mengamati, menanya, menalar, mencoba, serta membentuk jaringan pengetahuan yang dikuasainya secara ilmiah (scientific). Dalam pembelajaran IPS, peran guru sangat penting untuk mengarahkan, sekaligus menjadi pendorong/motivator bagi aktivitas siswa dengan berbagai kegiatan yang dicontohkan dalam buku ini. Guru dapat, bahkan sangat dianjurkan untuk memperkaya secara kreatif dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang relevan yang bersumber dari lingkungan alam, sosial, maupun budaya yang ada di sekitar siswa. Pembahasan buku ini dibagi dalam dua bagian, yaitu: Bagian-I, yang berisi Petunjuk Umum, dan Bagian-II, yang berisi Petunjuk Khusus

BG IPS SMALB Tunarungu Kelas X K13 Edisi 2016. Download



Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Buku Guru IPS SMALB Tunarungu Kelas 10 Kurikulum 2013 Edisi 2016"

Posting Komentar