IBX5980432E7F390 Buku Guru dan Siswa Pendidikan Agama Buddha (PAB-BP) Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 - Reniwuzz

Buku Guru dan Siswa Pendidikan Agama Buddha (PAB-BP) Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi 2017

Buku Guru dan Siswa Pendidikan Agama Buddha 
(PAB-BP) Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi 2017



Buku Guru dan Siswa PAB-BP Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi 2017
Buku teks mata pelajaran Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti (PAB-BP) ditulis agar para siswa memiliki kompetensi utuh dan berakhlak mulia. Dengan Buku Siswa diharapkan siswa memiliki kompetensi dalam mendengar, membaca, menulis, menyajikan secara lisan, dan memiliki pengetahuan yang memadai tentang nilai-nilai ajaran Buddha. Pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki siswa diharapkan dapat memperkuat keyakinannya terhadap Triratna dan menumbuhkan akhlak mulia. Sehubungan dengan tujuan-tujuan tersebut, pembelajaran Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti dikembangkan berdasarkan pembelajaran aktif yang berbasis pada aktivitas siswa.

Buku Guru ini hadir sebagai panduan penting untuk melaksanakan pembelajaran PAB-BP agar mencapai tujuan yang diharapkan. Buku Guru berisi petunjuk umum dan petunjuk khusus membelajarkan PAB-BP dengan media Buku Siswa. Petunjuk umum berisi penjelasan karakteristik pembelajaran, karakteristik organisasi kompetensi dasar, dan karakteristik penilaian autentik dalam pembelajaran PAB-BP. Petunjuk khusus pada tiap pelajaran berisi panduan pelaksanaan pembelajaran PAB-BP dengan media Buku Siswa. Pada setiap pelajaran terdapat contoh indikator, contoh materi, contoh tema yang bisa digunakan sebagai bahan pengembangan materi, contoh pengalokasian waktu pada setiap pelajaran, contoh langkah pelaksanaan kegiatan pembelajaran, dan contoh rubrik penilaian autentik. Karena bersifat contoh, Ibu/Bapak Guru diharapkan dapat memvariasikan dan menyesuaikan isi Buku Guru dengan konteks daerah, konteks waktu, konteks budaya lokal, dan konteks karakteristik sekolah.

Buku Guru ini penting dibaca oleh guru yang akan membelajarkan PAB-BP, terutama Kelas 5. Buku Guru ini berfungsi memandu guru dalam menggunakan Buku Siswa untuk mencapai hasil yang maksimal. Pemahaman Buku Guru dan Buku Siswa secara terintegrasi merupakan sebuah keharusan untuk mencapai hasil secara maksimal. Materi dalam Buku Siswa dan perencanaan pembelajaran dalam Buku Guru hanyalah contoh dan sangat terbuka untuk divariasikan dan dikembangkan sesuai konteks.

Cover Buku Guru Kelas 5 PAB-BP SD K13 Revisi 2017. Download
Buku Guru Kelas 5 PAB-BP SD K13 Revisi 2017. Download
Cover Buku Siswa Kelas 5 PAB-BP SD K13 Revisi 2017. Download
Buku Siswa Kelas 5 PAB-BP SD K13 Revisi 2017. Download




Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Buku Guru dan Siswa Pendidikan Agama Buddha (PAB-BP) Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi 2017"

Posting Komentar